Tuesday, January 8, 2019

Tootoomoo Patisserie, opo artine hayo?

Tootoomoo ada sing tau ndak artine?
TooTooMoo atau dibaca tutumu, ini adalah cerita dongeng dari jogja, bercerita tentang seorang anak kecil, ibunya dan si raksasa. Meskipun si ibu dan anak ini tidak berkecukupan, tinggal di hutan, tapi ada satu raksasa yang selalu meminta makan sepanci besar bubur tiap pagi, karena kalau tidak ada bubur maka si tutumu-lah yang akan dimakannya.
karena si tutumu lapar, dimakanlah bubur untuk si raksasa hingga setengah, si raksasa gak mau, akhirnya memakan si tutumu, tapi dari dalam si tutumu menusuk2 lambung si raksasa, hingga si raksasa tidak tahan dan jatuh hingga kepalanya pecah, raksasa mati. si tutumu selamat karena diselamatkan sang ibu dari perut si raksasa.


Udahan yow ceritane, sak iki mangan2e, hehehe, TooTooMoo Patisserie seharusnya hanya merupakan patisserie yang menjual roti atau pastry dan juga sejenisnya. tapi di TooTooMoo juga menjual dish/makanan berat mulai dari breakfast menu dan lainnya, nah yang mau dimakan kali ini yang selain roti atau pastry ya.


Menu apa ini?

ini menu sarapan, Southern BBQ Chicken, nah ini ayam ala amerika selatan, makanya disebut southern, meski sudah dipanggang di oven si ayam digoreng sebentar untuk garing kulitnya sedikit, dimakan bareng salad dan juga baked bean, amerika banget.


Bagi penyuka burger disini ada nih, Meat Lovers Burger, burger dengan bun warna hitam ini menyeruak dan perlu disibak, why? its have double patties, with melted cheese, beef bacon and sunny side up alias endok ceplok. eh iya btw, kalo pesen burger ini mending langsung makan pas udah dateng, atau pesen dengan kamatangan medium, kalau ndak, bakalan dateng mateng banget, it lil bit dry menurutku jadinya.



Suka kepiting? yes! this the answer, crab meat is so delicious here, the two above are Chilli Cheese Crab on Hash and Butter Chilli Crab Pasta. Which one is delicious, aku pilih chilli cheese crab on hash, ini crab cake yang digoreng pake saus pedas ala meksiko (chili) ada mozarella cheese dan dibawahnya itu si hash, kentang yang mirip gnoochi ini gak ngilangin enaknya si crab cake, aku bisa bilang ini masih the best lah (my opinion). Kalo sing bawahnya itu butter chili crab pasta, kalo udah biasa makan spaghetti and meatballs nah kalo biasanya meaatballs pake daging ini pake crab meat. Kick rasa pedas yang simple bikin aku suka ama keduanya.
Eh iya, disini kalo kamu Halal eater, sekiranya awam dengan bacon, ada pilihan beef bacon kok, takutnya ntar dikasih yang pork. sempat sih icip2 cake and pastrynya, dan ini lah sebenere yang juara dan harus-harus pesen LEMON ZEST PIE. wes talah aku gak mbujuk rek!


  TooTooMoo Patisserie
AddressJl. Untung Suropati No.63, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
Hours
Open today · 9AM–10PM


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...