Monday, September 16, 2019

Seafood Genteng Besar Bang Jaja, Antriiii



Seafood di Surabaya ini memang sedikit kalah tenar daripada Bebek atau Rujak Cingur, tetapi kalau dikata seafood masih punya celah hati banyak di Wong Suroboyo.
Seafood memang berjejer di setiap jalan protokol Surabaya, coba ke Jalan Kedungdoro, disana banyak seafood kaki lima yang berjejer sepanjang jalan. Tapi ...

Akan tetapi kalau soal warung atau depot seafood yang lumayan ramai di Surabaya ya tentu semua pada bilang atau rekomendasikan warung seafood satu ini, nama warung aslinya sih katanya "punya" Bang Jaja, tapi memang lebih familier dengan seafood Genteng Besar, karena memang terletak di Jalan Genteng besar ya bisa disebut juga Seafood Genteng Saja, gak pake saja tentunya karena yang punya namanya Jaja. :D


Iya, maaf garing.
Tetapi disini emang Seafoodnya enggak garing kayak di atas ntuh, sebelum kesini coba ngerti dulu gimana cara order, pilih tempat dan nunggu dan juga setelah makan.
  1. Pilih salah satu temenmu atau kamu sendiri (kalau kesini sendiri itu emang gak enak, mending rombongan) yang paling bisa dihafal wajah atau outfitnya. Tenang ajah, si abang2 kasirnya ini bakalan hapal kok, 
  2. Nah kalau ada orang pegang kalkulator, nah di situ kamu pesan semua menu yang ada, kalau gak ada ya bakalan ngomong kok si mas-masnya, entah ikannya habis atau yang lain,
  3. Jadi musti ngerti tuh menunya apa saja, Why? kalau di tengah makan kalian mau nambah, sumpah antri lama banget. ini menunya (taken from pergikuliner.com)
  4. Perkirakan kalian bakalan makan berapa orang juga penting, ini untuk makan di Genteng Besar ya, antrinya jangan di luar warungnya, tetapi di sekitar meja incaran kamu.
  5. Tenang aja, semua sudah tahu ini, kalau meja incaran udah kosong, langsung saja tempati, kalau udah duduk semua ya udah tinggal laporan ama mas yang wira-wiri, nanti pesenanmu gak bakalan ketuker dan mereka bakalan nyiapin, menunggulah.
  6. Nikmati makananmu, karena di sebelahmu pasti ada yang udah berdiri untuk merebut mejamu kembali, udah tahu kan gimana rasanya?
  7. Setelah makan jangan ngobrol lama-lama, ya boleh ngobrol, tapi jangan ampe kelewatan, toh kalian emang pernah ada di posisi mereka. :D
  8. Jangan lupa bayar. Pulanglah dengan gembira, gak terlalu banyak nguras kantong kan?








Nah Soal gak nguras kantong ya berbanding lurus lah ya dengan kualitas, kualitas emang gak terlalu buruk tetapi ya jangan disamakan juga dengan Layar Seafood atau Bandar Jakarta juga ya, not bad but not so good emang tapi masih dalam taraf bisa dinikmati dengan tanpa was-was. untuk ukuran Seafood under 50 memang begini sih.

Cumi goreng, Udang saus asem manis, itu ada ikan baubara, bawal dan kakap, dibakar semua, pake sambel pencit yang lumayan seger sih, sebenere sambel segitu bagiku ya kurang sih, cah kangkung dan juga kobokan gak lupa udah nangkring di meja.

kalo sola nilai rasa sih ya gak perlu dijelasin lagi lah ya, cukup kapan-kapan datang dan rasakan sendiri. Gak bakalan kena zonk kok, tenang ajah.

Btw kita itu makan berempat, tapi gak sampe 150ribuan, entah sekarang sudah berapa. Dan untuk ngatasi membludaknya penikmat seafood Genteng ini, Bang Jaja udah mulai buka cukup lama cabangnya di belakang Hotel Weta kalo gak salah, ya berarti bener, cari aja keywordnya Seafood Genteng pasti ketemu.

Ada rekomendasi olahan Seafood lainnya?






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...